KPK Panggil 7 Saksi Kasus RTH Pemkot Bandung

Pada 20 April 2018, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus tersebut

Gedung KPK. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memanggil tujuh saksi yang diagendakan diperiksa untuk tersangka Dadang Suganda (DS) dalam penyidikan kasus korupsi pengadaan tanah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada 2012 dan 2013.

"Hari ini, diagendakan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi untuk tersangka DS terkait tindak pidana korupsi pengadaan tanah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemerintah Kota Bandung pada 2012 dan 2013," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Buron Tiga Tahun, Tersangka Korupsi Rp 4,4 Miliar Ditangkap Di Limo Depok



Pada 20 April 2018, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus tersebut, yakni dua anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014 Kadar Slamet (KS) dan Tomtom Dabbul Qomar (TDQ) serta mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (HN).

Kemudian dalam pengembangan kasus tersebut, KPK kembali menetapkan tersangka baru, yakni Dadang Suganda (DS), wiraswasta pada 21 November 2019.

KPK menduga ada mark up atau penggelembungan harga terkait pengadaan lahan RTH di Kota Bandung tersebut sehingga menimbulkan kerugian negara sekitar Rp 69 miliar. KPK juga menduga aliran dana dari korupsi itu menuju sejumlah pihak.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : KPK Korupsi RTH Bandung Pemkot Bandung Kasus Korupsi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

KPK: Segera Pecat PNS Koruptor

Lagi, Tindakan Kekerasan Kepada KPK

Ini Kronologi Penganiayaan Pegawai KPK Di Hotel Borobudur Jakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi