DPRD Karawang Usul PDAM Gratiskan Air Pelanggan Selama Pandemi Covid-19

JABARNEWS | KARAWANG – Mengurangi beban kalangan ekonomi menengah kebawah, Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengusulkan agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum menggratiskan biaya langganan air bagi masyarakat kelas bawah selama pandemi Covid-19.

Sekretaris Komisi II DPRD Karawang Dedi Rustandi mengatakan sejak beberapa pekan terakhir tekanan perekonomian dan menurunnya daya beli masyarakat sudah terasa.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak Senin, 24 Agustus 2020

“Saya meminta PDAM Tirta Tarum Karawang mengambil langkah strategis dengan menggratiskan tagihan air selama beberapa bulan ke depan,” jelasnya. Rabu (22/4/2020).

Baca Juga:  Jalur Tengkorak Ciganea, Begini Tanggapan Dishub Purwakarta

Dedi menambahkan dengan adanya penggratisan tarif air bagi warga miskin terdampak COVID-19 bisa membantu dan meringankan beban mereka yang terdampak.

“Sehingga uang yang seharusnya untuk bayar air bisa dialihkan untuk membeli sembako dan untuk keperluan lain,” kata dia.

Baca Juga:  Ketua MUI Purwakarta: Warga Jangan Terprovokasi Kasus di Minahasa

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Tarum Karawang M Sholeh menyampaikan selama pandemi COVID-19 pihaknya telah memberi diskon 50 terhadap pelanggan.

”Diskon diberikan khusus tagihan pembayaran April hingga Mei 2020. Selain itu ada juga kebijakan bebas denda,” tutupnya. (Red)