Banser Cianjur Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah ke PMI

JABARNEWS | CIANJUR – Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Cianjur menggelar aksi gerakan sosial kemanusiaan melalui donor darah, di kantor unit transfusi darah PMI Cianjur, Jalan dr Muardi (By Pass), Rabu (22/4/2020).

Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Cianjur, Dede Badri mengatakan, aksi kegiatan tersebut diikuti sekitar 12 orang anggota yang dilaksanakan secara interval, melihat situasi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Bertemu Sekmendagri Singapura, Kapolri Jamin Indonesia Aman

“Tidak boleh berkerumun, akan dibagi termin atau diadakan secara bertahap aksi kemanusiaan,” kata Dede Badri.

Ia menjelaskan aksi yang digelar dalam rangka menyambut hari lahir Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-86 ini berlangsug atas kerjasama dan permintaan dari Pamalang Merah Indonesia (PMI).

“Rekan PMI selalu berkomunikasi, dan saat ini bisa direalisasikan kegiatan donor darah. Ya, semoga bisa bermanfaat tentunya, bagi yang donor atau yang menerima atau dalam hal ini masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin: Moratorium Pembentukan DOB Belum Dicabut

Karena berdasarkan obrolan, kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari politisi PKB Kabupaten Cianjur ini menyambungkan,

Ia menegaskan bahwa stok darah di tengah wabah saat ini sangat dibutuhkan, kata Badri, stok di PMI minim. Maka tentunya harapan barisan GP Ansor dan Banser Cianjur bisa bermanfaat bagi masyarakat, yang membutuhkan.

Baca Juga:  Dua Rekor Kasus Covid-19 di Indonesia Pecah: Kasus Baru dan Kematian

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat yang berpartisipasi melalui aksi kemanusiaan donor darah saat ini, mudah-mudahan amal ibadah diterima Allah SWT,” pungkas, Dede Badri. (Mul)