Bandung Terapkan PSBB, Ini Harapan I Made Wirawan

JABARNEWS | SUKABUMI – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, serta Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mulai berlaku hari ini, Rabu (22/4/2020). Penerapan PSBB di Bandung Raya ini melengkapi kebijakan serupa yang sudah berjalan di Bogor, Depok, dan Bekasi.

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan berharap program PSBB berjalan efektif. I Made Wirawan mengajak semua masyarakat tetap berada di rumah untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Serdang Bedagai Gelar Operasi Yustisi

“Mudah-mudahan dengan adanya PSBB ini bisa membuat efek positif, bisa berjalan sebagaimana harapan. Kita semua lebih memilih stay at home dan semoga bisa mempercepat memutus penyebaran virus ini,” kata pemain bernomor punggung 78 ini, Rabu 22 April 2020 dilansir laman resmi klub.

Sebelum diberlakukannya PSBB, pemain yang ikut membawa PERSIB menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sudah menahan diri tidak bepergian. Kegiatan latihan pun dilakukan di rumah sesuai arahan tim pelatih.

Baca Juga:  Rupiah Melemah 20 Poin, Pasar Waspadai Demo UU Cipta Kerja

“Dengan pemberlakuan PSBB saat ini, saya memilih tidak keluar rumah. Saya berharap kedisiplinan selama masa PSBB membuat wabah virus corona ini berlalu,” harapnya.

Kiper asal Bali ini pun mengakui, apa yang sedang dihadapi semua orang saat ini adalah ujian berat. Tapi, jika tidak mampu mengatasinya saat ini akan lebih berat ke depannya. Dia pun kembali mengajak semua untuk mengikuti anjuran pemerintah, menjaga pola hidup bersih, pola hidup sehat, rajin cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah.

Baca Juga:  Bersatu Lawan Covid-19, Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Donor Darah

“Saya percaya kita semua bisa berjuang bersama memutus rantai penyebaran virus ini. Tetap jaga kesehatan, jaga kondisi dan tetap di rumah,” tutupnya. (Red)