aqua

Komisi V DPR RI Apresiasi BLT Dana Desa

Kemendes PDTT harus beri perlindungan bagi Pendamping Desa yang bertugas di lapangan.

Herson Mayulu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Komisi V dari Fraksi PDIP DPR RI, Hi. Herson Mayulu, memberikan apresiasi kepada Kemendes PDTT berkaitan dengan regulasi baru tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Herson mengaku sudah satu minggu ini berada di desa bersama dengan petugas baik pendamping desa maupun tenaga ahli.

Baca Juga:

Dirjen PPMD: Bandar Udara adalah Pintu Gerbang Sail Nias 2019

Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Tim Sekber Lakukan Monev



"Awalnya begitu banyak aturan yang tumpang tindih dan terjadi kebingungan. Nah, saya bersyukur Kemendes mengeluarkan aturan baru tentang penyaluran BLT,” katanya saat Rapat Kerja (Raker) secara Virtual dengan beberapa Mitra kerja Komisi diantaranya KemenPUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Desa PDTT, Selasa (21/04/2020) kemarin.

Menurut Herson, terjadinya tumpang tindih data ini sudah biasa terjadi di negara ini, sehingga kemudian dibentuklah tim relawan, untuk melakukan pendataan agar penyaluran tepat sasaran.

Namun demikian, ia mengingatkan Kemendes terkait beberapa hal. Yang pertama agar konsisten dan tepat waktu dalam pengucuran dana desa, agar tidak menimbulkan persoalan baru di Daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BLT Dana Desa Kemendes PDTT Beri Perlindungan Pandamping Desa DPR DI Komisi V Bantuan Covid-19 Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Data IDM Selalu Update Seiring Perkembangan Fakta

Mendes Minta Kades Manfaatkan Dana Desa untuk Pengembangan Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi