Bukan Lelucon, Perusahaan Ini Memproduksi Masker dari Bra

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah negara masih direpotkan dengan penanganan wabah corona yang kian hari semakin menjadi. Beragam upaya telah dilakukan untuk mencegah virus ini.

Sejak merebaknya virus corona, masker menjadi barang langka di pasaran. Tak jarang orang tidak kebagian masker karena kosongnya stok masker di sejumlah apotek.

Namun, bukan sekadar bercanda, masker berbahan dan berbentuk mangkuk bra benar-benar diproduksi di Jepang untuk mengatasi kelangkaan masker di tengah masih berlanjutnya pandemi virus corona baru, COVID-19.

Baca Juga:  KPK Temukan Sejumlah Masalah Progam Kartu Prakerja

Atsumi Fashion Co. yang merupakan perusahaan fesyen yang biasanya membuat pakaian dalam, memproduksi masker dengan menggunakan bagian dari pakaian dalam wanita sebagai bahannya.

“Kami berharap kami dapat berkontribusi pada masyarakat karena kekurangan masker terus berlanjut,” kata Hiroshi Hinata, manajer penjualan perusahaan.

Perusahaan yang berbasis di Prefektur Toyama itu mulai menggunakan lapisan kain dari bra setelah seorang karyawan menyadari bahan serupa digunakan dalam masker sekali pakai, menurut Japan Times, dikutip Kamis (23/4/2020).

Baca Juga:  Dinsos KBB Tegaskan Pendistribusian Bansos Sesuai CPCL

“Bahkan masker ini dapat mencegah virus menyebar ke orang lain melalui batuk atau bersin.”

Karyawan membuat masker setelah jam kerja di pabrik perusahaan di Himi. Mereka mencoba merancang metode baru setelah kota meminta bisnis lokal untuk membantu menyediakan masker bagi pekerja di Balai Kota, yang hanya memiliki 600 masker tersisa.

Atsumi Fashion berencana untuk membuat 1.000 masker untuk kota dan mendistribusikannya ke lembaga medis dan pendidikan, memprioritaskan mereka yang sangat membutuhkan.

Baca Juga:  Pernyataan Menpora Dinilai Lukai Hak Anak terkait Merk Rokok

Penggunaan masker menjadi salah satu alternatif untuk melindungi diri dari virus mematikan itu, langkanya masker menjadikan perusahaan Atsumi Fashion Co. menemukan cara alternatif untuk membuat masker sendiri dengan kreatif. (Red)