Tetap Jaga Jarak, Ketua PN Sei Rampah Melantik 4 Hakim Baru

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Rio Barten Pasaribu mengambil sumpah jabatan dan melantik 4 orang Hakim baru bertempat di ruang sidang utama (cakra) pada Kantor Pengadilan Negeri Sei Rampah, Di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (23/4/2020).

Ketua PN Sei Rampah Rio Barten Pasaribu didampingi Humas PN Ferdian Permadi pada jabarnews.com mengatakan, pelantikan ke empat orang Hakim baru tersebut dilaksanakan berdasarkan SK Presiden No 29 / P tahun 2020 tentang pengangkatan dalam jabatan Hakim dan SK Dirjen Badilum No. 540/DJU/SK/KP.04.5/3/2020 Tentang Pengangkatan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilan Umum.

Baca Juga:  Peningkatan Sarana Perumahan di Kabupaten Bekasi Akan Mulai September

“Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan sesuai dengan Protokol Pencegahan Covid-19, yaitu melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan hand sanitizer serta mewajibkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki areal acara pelantikan,” katanya.

Ia menjelaskan, tamu yang hadir pun dibatasi hanya keluarga inti Hakim yang dilantik sehingga penerapan Physical Distancing tetap dapat terpenuhi.

Penerapan protokol pencegahan Covid-19 pada Pengadilan Negeri Sei Rampah dalam kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Sei Rampah dan Polres Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Arteria Dahlan Tegaskan KPK Harus Tahu Diri

“Tamu terbatas dengan posisi duduk jaga jarak mengantisipasi penumpukan massa,” ucap Rio.

Dikatakannya, mengingat keempat Hakim baru tersebut masuk kategori peringkat 50 besar dari 1020 peserta pendidikan calon hakim peradilan umum maka PN Sei Rampah mendapatkan suntikan tenaga hakim yang berkualitas untuk menyelesaikan perkara dengan volume yang cukup tinggi yang selama ini dilimpahkan ke PN Sei Rampah.

“Hakim tersebut baru dilantik maka diharapkan keempatnya segera bersinergi untuk dapat langsung memberikan kontribusi positif pada kinerja PN Sei Rampah dalam menegakkan hukum dan keadilan berdasarkan Pancasila khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai,” bilangnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Rumahkan Ratusan Pemulung

Berikut adalah nama-nama Hakim yang dilantik dan diambil sumpahnya , Ekho Pratama, S.H peringkat 10 dari 1020 peserta diklat calon hakim peradilan umum. Iskandar Dzulqornain, S.H. peringkat 17 dari 1020 peserta diklat calon hakim peradilan umum, Steven Putra Harefa, S.H. peringkat 1 dari 1020 peserta diklat calon hakim peradilan umum dan Ayu Melisa Manurung, S.H. peringkat 37 dari 1020 peserta diklat calon hakim peradilan umum. (ptr)