Ventilator Buatan Masjid Salman ITB Siap Diproduksi Massal

harga ventilator dari Masjid Salman ITB bisa dijual dibawah Rp15 juta.

Vebtilator untuk pasien Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Kesehatan telah menguji ventilator yang pembuatannya di Masjid Salman ITB dinyatakan siap untuk diproduksi massal.

Ventilator yang diberi nama Ventilator Indonesia atau Vent-I tersebut siap untuk siap untuk diproduksi. Untuk tahap awal, produksi yang dilakukan masih skala kecil atau manual.

Baca Juga:

Larang Iklan Rokok, Pemkab Bekasi Raih Pastika Awya Pariwara dari Kemenkes

Kota Bogor dan Kulon Progo Dinobatkan Daerah Anti Rokok di Indonesia



"Ventilator sudah selesai diuji oleh Kementerian Kesehatan, dan sudah melalui berbagai jenis pengujian. Ada tiga jenis pengujian yakni uji fungsi kalibrasi, uji keselamatan, dan daya tahan. Alhamdulillah sudah selesai," ujar Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr Ir Syarif Hidayat. Kamis (23/4/2020)

Dia menambahkan pihaknya menargetkan dapat memproduksi sebanyak 100 unit hingga Senin (27/4). Proses produksinya melibatkan para mahasiswa, dosen, teknisi, dan akan dibantu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Belum untuk diproduksi di pabrik. Saat ini masih menyiapkan tata kerjanya, yang sekarang diproduksi adalah produksi manual," terang dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ventilator Massal Masjid Salman ITB Kementerian Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dua Rumah Sakit di Cianjur Ini Turun Kelas

Dewan Pers: Standar dan Uji Kompetensi Wartawan Sesuai UU Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi