Jelang Ramadhan, Pasar Cisarua Bogor Ramai Pembeli

JABARNEWS | BOGOR – H-1 menjelang bulan suci Ramadhan, masyarakat berbondong-bondong membeli berbagai kebutuhan di Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat harus tetap waspada saat berbelanja.

“Iya mau bagaimana lagi, besok sudah puasa, pasti warung tutup jadi saya kesini untuk belanja kebutuhan, ngeri sih ini makanya saya pake masker, terus ga terlalu berkerumun, sekarang mau beli online belum bisa kan,” ujar Oji, pembeli di pasar Cisarua Bogor, Kamis (23/04/2020).

Baca Juga:  MUI Terbitkan Fatwa Salat Idul Fitri saat Pandemi, Berikut Isinya

Sementara itu pembeli lainnya, Ira mengaku tradisi dalam menyabut bulan suci Ramadhan yaitu mengenai sajian makanan yang harus istimewa, sehingga sebagian masyarakat dengan terpaksa harus berbelanja sesuai kebutuhan ke pasar.

“Saya mau beli susu aja, buat anak, sama daging buat menyambut ramadhan besok, disini kan belum ada yang positif ya, di Cisarua makanya saya ngerasa biasa aja,” Ujar Ira selaku masyarakat.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Jabar Usulkan Perbaikan Balai Pengembangan Bibit Unggas Jatiwangi

Kemudian menurut pedagang daging di Pasar Cisarua, mengaku bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan hari-hari biasa, meskipun omzet menurun dari tahun sebelumnya.

“Iya udah empat hari terakhir naik dari hari biasa, daging laku sampai 600 kg, kalau sekarang omzet menurun karena corona ya,” Ujar Hana penjual daging.

Baca Juga:  Konflik Palestina-Israel, DPR RI Minta Semua Pihak Utamakan Dialog

Ramadhan merupakan berkah bagi semua, hingga juru parkir di pasar, Dedi Mulyadi merasakan dampak yang signifikan meskipun tidak sebanyak tahun lalu sebelum pandemi.

“Iya sekarang ramai, tapi biasanya lebih ramai dari ini kalau mau puasa, bisa ke jalan-jalan itu yang parkir motor, sampe macet yang naik angkot juga banyak, kalo sekarang agak sepi tapi sudah dua hari ini pasar ramai,” singkat Dedi Mulyadi. (CR1)