Hasil Rapid Test, Dua Pedagang Pasar Rebo Purwakarta Positif Corona

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melakukan rapid test covid-19 massal, Kamis (23/4/2020) di Pasar Rebo Kabupaten Purwakarta. Dua dua dari 47 pedagang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

“Sebanyak 50 pedagang yang kami targetkan di rapid test, yang datang hanya 47 orang. Hasil pemeriksaan itu, dua orang terkonfirmasi positif corona. Selanjutnya mereka dibawa ke Dinas Kesehatan untuk menjalani swab test,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada awak media, Kamis (23/ 4/2020).

Baca Juga:  Wagub Jakarta Bakal Pindahkan Lokasi Citayam Fashion Week, Ini Alasannya

Anne menambahkan dua pedagang yang positif Covid-19 tersebut masing-masing itu laki-laki berusia 50 tahun dan perempuan berusia 40 tahun.

“2 orang positif itu1 laki-laki berusia 50 tahun pedagang ayam, dan 1 lagi pedagang kue basah berjenis kelamin perempuan berusia 40 tahun,” kata Anne.

Baca Juga:  Kementan gelar pertemuan dengan Petani Karawang

Meski hasil rapid test positif namun belum tentu positif Covid-19 karena harus menunggu hasil swab test. Namun Anne menyarankan kedua pedagang itu untuk mengisolasi diri selama 14 hari menunggu hasil swab test keluar.

Baca Juga:  Terpeleset Usai Beri Makan Ikan, Pria Ini Tewas Tenggelam Di Danau Toba

“Kami sarankan isolasi secara mandiri, karena ada indikasi mengarah ke sana, kita harus tetap waspada dan berhati-hati,” ujar Anne. (Red)