aqua

Sidang Isbat: 1 Ramadhan Jatuh pada Jumat 24 April 2020

Sidang dilakukan tetap dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto: Kemenag)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Agama telah selesai menggelar sidang isbat (penetapan) awal Ramadhan 1441 H. Hasilnya, menetapkan Ramadhan 2020 dimulai pada Jumat, 24 April 2020.

"Kami mentapkan 1 Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 24 April 2020," kata Menteri Agama Fachrul Razi dalam konferensi pers usai sidang isbat di Kantor Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga:

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1441 H Jatuh Pada 24 Mei

Sore Ini Kemenag Gelar Sidang Isbat



Sidang dilakukan tetap dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19, dengan beberapa tamu undangan tetap secara virtual.

Penetapan awal Ramadhan ini merujuk pada pemantauan hilal atau bulan sabit awal di 81 titik wilayah di Indonesia. Dalam sidang yang dimulai pukul 17.00 WIB, petugas Kemenag di berbagai wilayah melaporkan sudah melihat hilal.

Dengan penetapan awal Ramadhan, maka Salat Tarawih akan mulai digelar malam ini. Pemerintah mengimbau umat Islam salat Tarawih termasuk ibadah Ramadhan lain digelar di rumah masing-masing, tidak dimasjid untuk mencegah Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemantauan Hilal Sidang Isbat Awal Ramadhan Kementerian Agama Menteri Agama Fachrul Razi Ramadhan 1441 H Keputusan Sidang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi