Polisi Purwakarta Tak Henti Ingatkan Masyarakat Tentang Pencegahan Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak henti-hentinya pihak Kepolisan Resort (Polres) Purwakarta mengingatkan warga tentang langkah pokok yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 ini.

Melalui Kegiatan Rutin kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), polres Purwakarta mengingatkan warga tentang Physical distancing dan Sosial distancing.

Physical distancing atau pembatasan menjaga jarak fisik menjadi salah satu upaya yang digemborkan pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Namun, kesadaran masyarakat untuk melakukan pembatasan jarak fisik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat masih terbilang rendah.

Baca Juga:  Opang Dan Ojol Di Banjar Gelar Deklarasi Damai

Polisi juga bahkan tidak segan-segan membubarkan masyarakat yang membandel dan tetap saja berkumpul dengan tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasubag Bin OPS, AKP Apep Kardan mengatakan, Polri terus menerus mengingatkan masyarakat agar menghindari kegiatan yang bersifat berkerumun dan tetap lakukan physical distancing.

“Kami tidak segan-segan untuk mengingatkan kembali tentang bagaimana social distancing atau menjaga jarak pada saat melaksanakan kegiatan sosial bersama yang lainnya. Intinya kami terus memperingatkan, menegur dan membubarkan,” ungkap Apep, saat ditemui di sela-sela patroli Sosial distancing. pada Kamis (23/4/2020) malam.

Baca Juga:  Tebus Kesalahan Menteri Terdahulu, Menkes Diminta Anggota DPR Lakukan Ini

Dengan humanis, Polres Purwakarta lakukan penyuluh garda terdepan yang bertujuan memberikan imbauan guna pencegahan penyebaran penularan Covid-19.

Apep menyebut, dari kegiatan patroli tersebut diharapkan masyarakat lebih sadar dan disiplin dalam menjalankan imbauan social distancing dan physical distancing.

“Kita melaksanakan patroli ini dengan serius. Karena ini adalah tugas kemanusiaan. Masih banyak masyarakat yang belum peka dengan perkembangan situasi Covid-19 ini,” katanya.

Baca Juga:  Pelajar Tenggelam di Pemandian Batu Jalur Belum Ditemukan, Ini Sebabnya

Apep berpesan, hindari untuk berlama-lama di luar dengan kerumunan warga, jangan berpergian jika itu tidak penting, hindari nongkrong-nongkrong malam dan tetap di rumah.

“Kita harus mengambil langkah-langkah dengan mengimbau masyarakat mengatur jarak satu sama lain minimal dua meter. Selalu menjaga kesehatan, menggunakan alat pelindung diri seperti masker kain saat keluar rumah. Tidak berkerumum di keramaian, tidak kumpul-kumpul maupun tidak melakukan kegiatan yang banyak mengumpulkan orang,” imbuhnya. (Gin)