aqua

Belanja Pasar Cikurubuk Online Belum Familiar Dikalangan Masyarakat Kecil

Permasalahan masyarakat kecil belum memiliki kemampuan digitalisasi

Launcing Pasar Cikurubuk Online

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Dalam rangka pencegahan Covid-19 sejumlah Pemerintah Kota Tasikmalaya mengeluarkan terobosan dengan meluncurkan Pasar Online. Dengan adanya pasar online, warga Tasikmalaya tidak harus datang ke pasar tradisional.

Akses layanan belanja sembako melalui Pasar Cikurubuk Online masih belum familiar dikalangan masyarakat kecil. Seperti yang diungkapkan oleh Engkar warga Kota Tasikmalaya, mengaku bahwa terobosan yang digagas oleh Pemerintah kota Tasikmalaya yang telah bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya itu belum bisa ia pahami sepenuhnya.

Baca Juga:

Harga Sejumlah Komoditi di Pasar Tradisional Kota Bandung Naik

PKL Tasikmalaya Gelar Demo Pertanyakan Fungsi Jalan Utama Andesit



"Ia mengaku sudah terbiasa belanja secara langsung, baik ke Pasar Cikurubuk maupun ke Pasar Pancasila," ujarnya kepada Jabarnews.com, Jumat (24/4/2020).

Menurut Engkar, inovasi yang telah diluncurkan pihak Pemkot Tasik itu belum sepenuhnya familiar, mungkin bagi masyarakat yang sering belanja beli secara online mungkin bisa paham.

"Tapi bagi masyarakat yang sering melakukan secara manual atau tradisional mungkin agak sedikit terkendala, apalagi masyarakat kecil yang belum tersentuh dengan digitalisasi," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pasar Tradisional Pasar Cikurubuk Online Pemkot Tasikmalaya Social Distancing Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Warga Keluhkan Kondisi Pasar Limbangan yang Kumuh

Jelang Idul Adha Harga Ayam dan Telur di Cianjur Melonjak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi