aqua

Perangi Sampah Plastik, Ini Masukan LPBI NU kepada Pemerintah

Bebas sampah plastik pada 2040.

Ilustrasi sampah plastik. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Indonesia resmi meluncurkan dokumen rencana aksi radikal multistakeholder untuk pengurangan plastik.

Pemerintah memiliki target mengurangi volume sampah plastik di lautan Indonesia sebesar 70 persen pada 2025 dan bebas sampah plastik pada 2040.

Baca Juga:

Begini Cara Pengelolaan Sampah Mandiri Ala Bupati Purwakarta

Pemkot Bentuk Satgas Demi Terciptanya Bekasi Zero Plastik 2020



Hal tersebut di sampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan sambutan kuncinya pada Radically Reducing Plastic Pollution: Digital Launch of Indonesia's Multi-Stakeholder Action Plan bersama Global Plastic Action Partnership di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), M Ali Yusuf menjadi salah satu narasumber untuk menyampaikan materi terkait strategi membuat perubahan untuk memerangi polusi sampah plastik.

Ali mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) peduli dengan persoalan lingkungan termasuk polusi sampah plastik. Menurutnya manusia memiliki dua tanggung jawab utama. Pertama, manusia harus menjaga dan melestarikan alam sebagai bentuk kepatuhan mereka kepada Allah. Kedua, manusia harus bisa menjadi rahmat bagi semesta alam.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Perangi Sampah Sampah Plastik LPBI NU Nahdlatul Ulama Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mang Oded: Bandung Wacanakan Perda Sampah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi