Senam Di Rumah Bisa Dapat Hadiah dari Kemenpora

JABARNEWS | JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan lomba senam untuk menambah semangat masyarakat agar tetap aktif berolahraga, meski menjalani praktik isolasi diri selama pandemi COVID-19.

Lomba yang bertajuk Lomba Senam Stay at Home (SAH) itu dibuka selama periode 1 Mei hingga 2 Agustus. Terdapat dua kategori lomba, yakni individu dan keluarga maksimal tiga orang memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Baca Juga:  Tulisan Tangan Sri Mulyani, Ucapkan Selamat Idul Fitri 1438H

“Semua melalui online, jadi tidak langsung. Siapa yang paling kreatif. Dua minggu bisa ada pemenangnya 10 orang. Intinya kreativitas senam dari rumah, paling durasi dua menit itu bisa diulang-ulang dengan lagu yang cocok juga,” kata Menpora Zainudin Amali kepada pewarta beberapa waktu lalu.

Untuk mengikuti lomba tersebut, masyarakat hanya perlu menirukan dan mendokumentasikan gerakan senam yang sudah dipublikasikan di sosial media Kemenpora, baik itu Instagram, Facebook, maupun Youtube. Kemudian, video tersebut diunggah lewat salah satu akun sosial medianya masing-masing.

Baca Juga:  PKB Pastikan Amin Teken Pakta Ijtima Ulama, Tapi...

Untuk menarik minat olahraga di rumah, lomba senam ini menyediakan hadiah yang akan diumumkan setiap dua pekan. Kemenpora akan memilih 10 video terbaik pada setiap periode lomba. Para pemenang nantinya berhak mendapatkan uang tunai Rp750 ribu per individu atau keluarga.

Baca Juga:  Bareskrim Polri Akan Selidiki Dugaan Penista Agama Islam Muhammad Kece

Pengumuman juara di babak grand final baru akan diumumkan tepat pada perayaan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020. Para pemenang berhak mendapatkan uang tunai Rp1.375.000. (Red)