aqua

Dua Stafsus Milenial Mundur, Ini Respon Jokowi

Keduanya merupakan bagian dari tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial yang ditunjuk pada 21 November 2019 lalu.

Presiden Jokowi menanggapi mundurnya dua Stafsus Presiden, Jumat (24/4/2020), di Istana Merdeka. (Foto: BPMI)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima keputusan dua staf khusus atau stafsus milenial Adamas Belva Devara dan Andi Taufan Garuda Putra dari jabatan mereka. Jokowi mengaku memahami alasan di balik pengunduran diri tersebut.

"Saya memahami kenapa mereka mundur, Saudara Belva Devara dan Andi Taufan. Mereka anak-anak muda yang brilian, yang cerdas, dan memiliki reputasi serta prestasi yang sangat baik," kata Jokowi dalam keterangan pers, Jumat, 24 April 2020.

Baca Juga:

Inilah Asal Usul Presiden Joko Widodo Disapa Jokowi

Demi Citarum Harum, Bakal Ada Dermaga BCL di Purwakarta



Keduanya merupakan bagian dari tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial yang ditunjuk pada 21 November 2019 lalu dan memiliki sejumlah prestasi di bidangnya. Belva merupakan CEO dan penemu RuangGuru, sedangkan Andi Taufan merupakan CEO PT Amartha Fintek.

Keduanya mengajukan pengunduran diri pada 17 April 2020 lalu. Sebelum mundur, keduanya sempat terjerat kontroversi. Belva dipertanyakan setelah RuangGuru menjadi salah satu mitra pemerintah dalam program Kartu PraKerja. Adapun Andi Taufan sempat meminta maaf saat diketahui bahwa ia menyurati seluruh camat di Indonesia untuk mendukung program Amartha Fintek.

Sejak awal, Jokowi menginginkan adanya anak-anak muda seperti keduanya untuk berkesempatan belajar dan berperan serta dalam pemerintahan dan tata kelola. Meski memahami alasan mundurnya Belva dan Andi, Jokowi menyayangkan hal tersebut. "Sebetulnya saya ingin mereka tahu mengenai pemerintahan dan kebijakan publik," kata Jokowi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Stafsus Milenial Staf Khusus Presiden Joko Widodo Jokowi Belva Devara Andi Taufan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Sejarah Singkat Istana Bogor

Pemerintah Rilis Foto Kenegaraan Jokowi-Maruf

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi