Japfa Siap Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Layanan Online

JABARNEWS | BANDUNG – Perusahaan agribisnis, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) berkomitmen mendukung langkah pemerintah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan pangan berprotein hewani, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini. Dukungan akan diberikan melalui 414 gerai penjualan Bes Meat dan berbagai jaringan distribusi.

Head of Poultry Division Japfa, Tommy Kuncoro menyampaikan, pihaknya akan terus berusaha mewujudkan komitmen untuk membantu pemerintah, terutama saat ini, agar Indonesia dapat segera menanggulangi pandemi.

“Sebelumnya, kita turut menyukseskan inisiatif Kementerian Pertanian RI dalam mengupayakan percepatan pendistribusian pangan atau belanja pangan protein hewani berbasis online melalui kerja sama multi stakeholders untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pangan berprotein hewani di tengah pandemi Covid-19,” kata Tommy dikutip keterangan resmi perusahaan dilansir dari laman Merdeka.com, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:  Inilah Cara Merawat dan Menguburkan Jenazah Covid-19 Sesuai WHO

Melalui jaringan penjualan karkas ayam dan olahannya, Best Meat yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, Japfa berkomitmen untuk menyediakan pasokan protein hewani dan produk pendukungnya yang berkualitas dan terjangkau.

Best Meat yang merupakan salah satu jalur distribusi protein hewani yang dimiliki oleh Japfa tersebar di 414 titik di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan akan terus bertambah.

Baca Juga:  Adian Bela Jokowi, Nicho Silalahi: Giliran Tugas Ngawal Suara Rakyat Malah Kau Tidur di Senayan

“Dengan sebaran dan cakupan wilayah yang luas ini, dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pasokan protein hewani yang dibutuhkan dengan harga yang lebih terjangkau,” tegasnya.

Distribusi produk juga dilakukan melalui kerja sama dengan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli, serta aplikasi distribusi berbasis online seperti Grab dan Gojek. Tidak hanya itu, untuk semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pasokan protein hewani, Best Meat juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bermitra dan membuka gerai-gerai penjualan.

Baca Juga:  KPK Periksa 6 Orang Dinas PUPR Kabupaten Bogor

“Hal ini merupakan salah satu perwujudan komitmen dalam mendorong perekonomian dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Di tengah situasi pandemi saat ini, Japfa berupaya menjalankan komitmennya dalam menjaga ketersediaan pangan berprotein hewani dengan tetap mengikuti seluruh aturan dan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19 dan dengan adanya aturan pembatasan, komitmen Japfa untuk terus menjaga pasokan pangan tetap berjalan. Tentunya, operasional kami jalankan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan semua pihak,” kata Tommy. (Red)