Pemerintah Kota Bandung Akan Hadirkan Kekasih Juara Untuk Teman Konseling Warga

JABAR NEWS | BANDUNG – Inovasi dari pemerintah kota Bandung untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga memang terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Seperti hal nya program Kekasih Juara yakni Kendaraan Konseling Silih Asih yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung sebagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat kota Bandung.

“Kendaraan Konseling Silih Asih ini nantinya akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil Kamis tanggal 28 September 2017 di Taman Cikapayang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (26/09/2017).

Baca Juga:  Simak, Cerita Atalia Praratya Bagaimana Jadi Istri Ridwan Kamil

Rita mengatakan, Kendaraan Konseling Silih Asih ini merupakan kendaraan yang akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan program inovasi jemput bola, dengan tujuan memberi solusi terhadap psikologis warga Bandung.

“Kami desain sedemikian agar menarikan dan membuat masyarakat ingin berkonsultasi. Bagi yang membutuhkan konseling ini hadir di beberapa taman taman, seperti taman Lansia, taman Cikapayang dan Taman Dewi Sartika,” jelas Rita.

Menurutnya, ditempatkan beberapa taman di kota Bandung agar masyarakat lebih mudah mengakses lokasi. Dengan kemudahan tersebut maka masyarakat akan lebih leluasa dan mudah untuk melakukan konseling.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dijadwalkan Disuntik Vaksin COVID-19 pada 25 Agustus

“Taman kan tempatnya terbuka, jadi jika ada yang konseling ke kami, itu bebas dan suasanua nyaman ga bosen seperti di ruangan,” ujarnya.

Rita mengungkapkan saat ini ada tiga kendaraan Kekasih yang siap bertugas dalam satu tim mobil Kekasih Juara ada 8 orang. Diantaranya, untuk HIV Aids, kesehatan reproduksi, Psikologi, ahli Gizi, KUA, dan konseling untuk berhenti merokok.

Baca Juga:  DPRD Jabar Jajaki Kolaborasi Sister City dengan Delegasi Guangxi

“Tim ini kami berikan yang berbeda agar ketika masyarakat melakukan konseling tidak hanya pada satu permasalahan saja, tetapi di bagian lain pun bisa melakukan konseling,” jelasnya.

Sementara itu menurut Rita untuk jadwal konseling sendiri akan dibuka setiap hari Minggu selama tiga jam.

“Saya harap dengan jadwal konseling ini mudah- mudahan animo masyarakat baik. Dengan keberadaan kendaraan konseling ini diharapkan bisa membantu dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dialami warga kota Bandung,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat