Faktor Ini Ternyata Bisa BIkin Tak Lolos Pendaftaran Prakerja

Di sini penting untuk diketahui bisa jadi karena itu cara mengambil selfie-nya kurang tepat.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan dari jumlah target awal 200 ribu peserta, ada 168.111 peserta yang lolos dalam seleksi golambang pertama Program Kartu Prakerja Pemerintah.

Denni Puspa Purbasari mengatakan, jumlah berubah dari target yang ditentukan tersebut diarekan hanya sekitar 168.111 peserta yang terdeteksi lolos dan sisnya mengalami kegagalan alias tidak lolos.

Baca Juga:

Anda Peserta Kartu Prakerja? Simak Info Ini

Loh Kok Insentif Kartu Prakerja Rp. 600 Ribu Dipakai Bayar Hutang?



Sebab, ternyata ada sistem mekanisme verifikasi data kembali untuk menyaring 200 ribu orang tersebut agar tepat sasaran.

Denni menjelaskan, pertama, pihaknya akan mengecek dahulu terkait NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau nomor telepon. Ini untuk memastikan kembali apakah data terutama NIK sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

"Verifikasi NIK, apakah NIK itu ada, usia 18 [tahun] tidak. itu verifikasi layer 1,'" kata Denni, beberapa waktu yang lalu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kartu Prakerja Pendaftaran Kartu Prakerja Tes Prakerja Bantuan Pemerintah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPRD Jabar Minta Pelatihan Prakerja Diganti Dengan BLT

Inilah Cara Mendaftar dan Memanfaatkan Kartu Prakerja

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi