aqua

Soal Kompetisi Liga 1, PSSI Tunggu Hingga Akhir Mei

Sejumlah pihak mengusulkan agar PSSI dan PT LIB melanjutkan kompetisi tanpa dihadiri penonton.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Soal kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang diminta untuk tetap berlangsung dengan syarat tanpa dihadiri penonton pada Juli nanti, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tak ingin mengambil keputusan dengan terburu-buru mengenai langkah selanjutnya.

"Sehingga menurut saya pilihan menunggu status darurat bencana ini sampai akhir Mei adalah pilihan yang paling realistis saat ini," ujar Iriawan saat dikonfirmasi, Sabtu (25/04/2020).

Baca Juga:

Penatnya Rutinitas Kerja, Inilah yang Bikin Libur Lebih Produktif

Masih Muda Sering Lupa? Inilah Penyebabnya



Sebelumnya, sejumlah pihak mengusulkan agar PSSI dan PT LIB melanjutkan kompetisi dengan syarat tanpa dihadiri penonton pada Juli nanti, salah satunya Persib Bandung. Beberapa pertimbangan itu bermaksud agar ada aktivitas klub serta pertanggungjawaban kepada sponsor.

Opsi melanjutkan kompetisi tanpa penonton menjadi pertimbangan di beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Italia, Spanyol, dan Prancis. Sementara di kawasan Asia, Korea Selatan dikabarkan akan jadi negara pertama yang akan melakukannya.

Namun soal kemungkinan diterapkan di Indonesia, Iriawan menyebut hal itu sangat sulit. Ia memandang fanatisme suporter dalam mendukung tim kebanggaannya terlampau tinggi. Mereka akan nekat datang meski berada di luar stadion.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Liga 1 Indonesia PSSI Kompetisi Bola Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Promosikan Destinasi Wisata, Ambu Anne Ajak Milenial Purwakarta

Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Kejari Garut Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Tahun 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi