Polres Indramayu Gandeng Wartawan Bagikan Masker Kepada Para Pengendara

JABARNEWS | INDRAMAYU – Sejumlah wartawan bersama aparat Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat membagikan ribuan masker kepada warga yang melintas di jalan dan tidak memakai masker saat ke luar rumah, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan bersama bersama rekan-rekan jurnalis yang biasa meliput di Polres menggelar bakti sosial pembagian masker sebanyak 2.300 kepada warga.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Pastikan Tahun Baru Berjalan Aman dan Lancar

“Kesadaran masyarakat yang ke luar rumah dan menggunakan masker masih sangat kecil sekali. Padahal saat ini pemerintah telah memerintahkan untuk semua masyarakat menggunakan masker saat ke luar,” kata Kapolres di Indramayu, Minggu (26/4/2020)

Untuk itu kata Suhermanto, pada bakti sosial kali ini ada sebanyak 2.300 masker dibagikan kepada warga yang melintas di jalan raya Jatibarang, Kabupaten Indramayu, karena di situ merupakan pusat keramaian.

Baca Juga:  Lantik Lima Pengurus Cabang, PB Permata Tegaskan Peran Mahasiswa Purwakarta

“Selain pembagian masker, kami juga menyosialisasikan pentingnya menggunakan masker saat ke luar rumah pada masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Sementara Ketua Journalist Indramayu Police (JIP) Udi Iswahyudi mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona.

“Karena pemerintah juga sudah mewajibkan bagi masyarakat yang ke luar rumah mengenakan masker, maka kami mencoba membantu dengan membagikannya,” kata Udi.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Selain pembagian masker pada bakti sosial tersebut juga ada beberapa bingkisan yang dibagikan kepada para tukang becak yang sedang berada di pinggir jalan.

Dirinya mengapresiasi langkah Polres Indramayu yang sudah memberikan perhatian kepada wartawan di Indramayu.

“Saya harap sinergi Polres Indramayu dan wartawan di Indramayu terus terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Red)