Kabar Baik! Warga Subang Positif Corona Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

JABARNEWS | SUBANG – Kabar baik datang dari Kabupaten Subang, Jawa Barat. Seorang warga asal Cipendeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang dinyatakan positif corona dinyatakan sembuh.

Informasi ini diketahui dari video berdurasi 32 detik yang tersebar di sosial media. Dalam video itu, seoranag pasien positif berpamitan dan menyampaikan ucapan terimakasih.

“Mudah-mudahan tidak membuat panik warga Subang, bahwa saya sudah merasa sehat tinggal menunggu hasil SWAB kedua dari RSUD Subang. Mohon doanya agar hasilnya negatif,” ujarnya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Bikers Meriahkan Honda Bikers Day 2018

Diketahui, seorang pasien positif Covid-19 asal Cipeundeuy tersebut dinyatakan sehat setelah menjalani perawatan intensif di RS daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, beliau dinyatakan sehat dan bebas Corona setelah test kembali negatif. Bisa pulang berkumpul bersama keluarga,” kata salah seorang kerabat pasien tersebut.

Baca Juga:  Head To Head Timnas Indonesia vs Vietnam Selama Piala AFF 2022

Sebelumnya Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang mengumumkan bahwa jumlah warga Subang yang terinfeksi Corona semuanya berjumlah 18 orang. Dua dari 18 orang itu dinyatakan meninggal dunia. 16 orang lainnya menjalani isolasi dan perawatan di empat tempat, RS daerah Bandung, RS daerah Purwakarta, RS Subang dan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Aktor Gary Iskak Bakal Jalani Rehabilitasi, Begini Kata Polisi

“Setelah pasien dirawat beberapa hari, kondisinya membaik. Kemudian atas perintah dokter, pasien itu boleh pulang. Tentunya dengan syarat harus isolasi mandari, dan beliau paham,” katanya.

Pihak rumah sakit berani memulangkan pasien karena, pasien dalam kondisi baik dan pasien itu paham. Dan siap melakukan isolasi mandiri. (Red)