aqua

Vietnam Lockdown, KJRI Ho Chi Minh Bantu 37 WNI Pulang Ke Indonesia

Pemulangan WNI ini merupakan hasil kerja sama KBRI Hanoi dan KJRI Ho Chi Minh.

37 WNI repatriasi dari HCMC Vietnam ke Jakarta dilepas Konjen RI dan Staf KJRI HCMC. (Foto: KBRI Hanoi)

JABARNEWS | BANDUNG - KJRI Ho Chi Minh memulangkan sebanyak 37 warga negara Indonesia (WNI) yang tertahan di Vietnam akibat kebijakan penguncian wilayah (lockdown) terkait pandemi virus korona (covid-19).

Para WNI dengan menggunakan pesawat maskapai Vietjet Airlines. Pesawat dengan nomor penerbangan VJ888 ini berangkat pada Minggu 26 April 2020 pukul 09.00 waktu setempat. Pemulangan WNI ini merupakan hasil kerja sama KBRI Hanoi dan KJRI Ho Chi Minh.



Dikutip dari pernyataan KJRI Ho Chi Minh, pesawat Vietjet Airlines tersebut membawa WNI yang telah stranded di Vietnam kurang lebih 1 bulan sejak akhir Maret 2020 karena penutupan rute penerbangan International dari Vietnam akibat penyebaran COVID-19.

Dubes RI untuk Vietnam dan Konjen RI di Ho Chi Minh sebelumnya melakukan lobi dengan Vietjet untuk menurunkan harga tiket dari dari $ 385 (VND 9 juta) menjadi $ 278 (VND 6,5 juta). KJRI Ho Chi Minh juga memberikan bantuan subsidi pembayaran biaya tiket kepada WNI yang kekurangan uang.

Tak hanya mengangkut penumpang, penerbangan khusus tersebut juga membawa 4.000 masker, sejumlah thermogun (alat ukur suhu tubuh), serta kacamata pelindung. Barang-barang tersebut merupakan sumbangan dari Dubes RI di Hanoi, Dubes RI di Laos, Dubes RI di Kamboja, Dubes RI di Myanmar, dan Konjen RI di Ho Chi Minh.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Vietnam Lockdown KJRI Ho Chi Minch WNI Pulang Virus Corona Pandmei Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi