aqua

Inilah Cara Mencairkan Dana Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta Lewat ATM

Diketahui, dari data pendaftar kartu Pra Kerja di gelombang I, hanya sekitar 50 persen saja yang lolos seleksi.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Simak cara mencairkan insentif pasca pelatihan kartu Pra Kerja senilai total Rp 2,4 juta melalui ATM. Selain melalui ATM, insentif Kartu Pra Kerja juga bisa dikirimkan melalui akun dompet elektronik.

Sebanyak 168.111 orang dinyatakan lolos dalam seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang I. Jumlah itu lebih kecil dari kuota yang ditetapkan pemerintah yaitu sebanyak 200.000 peserta untuk pendaftar program yang mencapai 5,9 juta peserta.

Baca Juga:

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB



Bagi pendaftar Kartu Pekerja 2020 yang dinyatakan lolos seleksi, pemerintah memberikan dana sebesar Rp 3.550.000 yang dialokasikan untuk membayar biaya pelatihan (kursus online) dan insentif bagi pesertanya. Dana tersebut akan ditransfer lewat rekening bank atau dompet digital (e-wallet).

Pagu untuk membayar pelatihan ditetapkan sebesar Rp 1.000.000. Sementara untuk insentif terdiri dari dua bagian, yakni insentif pasca-penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan (Rp 2.400.000).

Kemudian insentif pasca-pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei untuk 3 kali survei (Rp 150.000). Peserta dapat mengambil pelatihan selanjutnya apabila sudah menuntaskan pelatihan yang pertama.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kartu Pra Kerja Presiden Jokowi Kementerian Ketenagakerjaan e-Wallet Project Management Officer Terkena PHK Pelatihan Kerja Pengangguran Digaji Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi