Asyik! BLT Dana Desa di Purwakarta Mulai Dibagikan Pekan Ini

Pembagian ini setiap kepala keluarga miskin masing-masing mendapatkan Rp 600.000 selama 3 bulan

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menyatakan, proses pencairan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sudah dilakukan oleh berbagai pemerintah daerah.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendesa PDTT Ivanovich Agusta mengatakan, proses pencairan BLT dilakukan bertahap pada April-Juni 2020. Setiap bulannya kepala keluarga miskin masing-masing mendapatkan Rp 600.000.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Dukung Listyo Sigit yang Tak Akan Proses Gugatan Anak Pada Orangtua

Banjir Hingga Gempa, Berikut Rentetan Bencana Di Awal Tahun 2021



Sebagai informasi, Kemendesa PDTT menyiapkan anggaran sebesar Rp 22 triliun dari pagu dana desa 2020 untuk memberikan BLT kepada 12 juta keluarga miskin di berbagai daerah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo mengatakan pembagian BLT dapat dibagikan minggu ini. Dirinya berharap penyaluran BLT dapat berjalan dengan aman. Untuk itu pihak desa harus selalu bekerja sama dengan pihak terkait dan keamanan. Sehingga penyaluran bantuan juga bisa tepat sasaran.

”Yang berhak menerima BLT dari dana desa ini adalah keluarga miskin, kelompok miskin yang belum terdaftar atau tercatat, lalu mereka yang kehilangan pekerjaan sebagai akibat pandemi Covid-19. Catatan lainnya adalah mereka belum mendapat kartu Prakerja atau bantuan pangan nontunai maupun program Keluarga Harapan,” kata Jaya. Senin (27/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dana Desa Bansos Corona Kemendes PDTT Pencairan BLT DPMD Purwakarta Jaya Pranolo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sudah Ada Dua Kasus Kebakaran di Kota Sukabumi Pada Awal Tahun

Kota Bogor Dapat Bantuan untuk Tata Kawasan Suryakencana

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi