Pasca Sembuh dari Covid-19, Menhub Budi Karya Ikut Rapat Kabinet

JABARNEWS | BANDUNG – Usai sembuh dari Covid-19 dan dirawat di RSPAD dan diperbolehkan pulang ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mengikuti rapat kabinet terbatas (ratas) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi memang rutin menggelar rapat kabinet terbatas mengggunakan sarana “video conference” dan diikuti para menteri Kabinet Indonesia maju dari kantor atau rumah masing-masing.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Mudik akan Dilarang

Menurut Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara keikutsertaan Budi Karya dalam ratas tersebut adalah untuk yang pertama kali semenjak dinyatakan sakit pada pertengahan Maret 2020 lalu.

“Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern,” kata Menteri Sosial Juliari Batubara saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Baca Juga:  Tumbuhkan Nasionalisme Kaum Milenial Lewat Kompetisi Vlog

“Ini rapat yang pertama yang diikuti, semoga beliau sehat terus,” imbuh Juliari.

Budi Karya adalah pasien ke-76 COVID-19 di Indonesia. Pengumuman Budi Karya positif COVID disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 14 Maret 2020.

Pada 15 April 2020 lalu, Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati menyatakan Budi Karya sudah pulang dari RSPAD dan kembali ke rumahnya, namun tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan arahan dokter.

Baca Juga:  Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Santolo, Satu Orang Belum Ditemukan

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menggelar dua rapat terbatas (ratas) intern hari ini. Pertama, ratas soal perkembangan penanganan Covid-19 dari laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan ratas kedua terkait evaluasi pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Red)