aqua

Pupuk Indonesia Siap Jaga Produksi untuk Ketahanan Pangan

Sebagai BUMN yang ditugaskan untuk menyalurkan pupuk subsidi nasional,

Ilustrasi, pertanian. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyatakan kesiapannya sebagai produsen pupuk dalam negeri untuk menjaga agar produksi tanaman padi dan jagung tetap berjalan dalam mendukung ketahanan pangan.

"Pupuk Indonesia hadir untuk membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan. Jadi setiap ada instruksi atau apa pun pasti kita akan siap membantu pemerintah untuk program ketahanan pangan," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana di Jakarta, Senin.

Baca Juga:

Gus Menteri: Desa Inklusif Bentuk Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Libur Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Sudah Bisa Pesan Tiket KAI



Dalam menjaga agar produktivitas terus berjalan, Pupuk Indonesia sebagai BUMN yang ditugaskan untuk menyalurkan pupuk subsidi nasional, menyiapkan stok pupuk, baik di tingkat distributor dan kios.

Aturan pendistribusian pupuk bersubsidi diatur oleh Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 15 Tahun 2013 tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian secara nasional mulai dari Lini I sampai dengan Lini IV. Kemudian, Peraturan Menteri Pertanian Nomor 47 Tahun 2017 tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk bersubsidi.

Dalam ketentuan tersebut, Pupuk Indonesia sebagai produsen pupuk diwajibkan menyimpan stok hingga kebutuhan dua minggu ke depan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pupuk Indonesia BUMN Produksi Pupuk Pertanian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hip[erlokal

berita terkait

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Masuk Zona Merah Covid-19, Purwakarta Kekurangan Ruang Isolasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi