aqua

Pemerintah Lakukan Tes SWAB di Stasiun KA Bogor

Tes swab untuk 350 orang yakni penumpang dan petugas KRL.

Penumpang KRL tes swap corona di Stasiun Bogor.(Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota Bogor dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melakukan tes swab untuk 350 orang memetakan risiko potensi penularan COVID-19 pada moda transportasi kereta commuter line (KRL).

"Tes swab untuk 350 orang yakni penumpang dan petugas KRL. Tes swab dilakukan di Stasiun Bogor, Senin pagi," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Senin (27/04/2020).

Baca Juga:

Lurah dan Camat Kota Bogor Akan Terlibat Dalam Festival Budaya Aceh

Langkah Strategis Pemkot Bogor Untuk Moda Transportasi Trem



Ia menambahkan, dari tes swab ini, sasarannya untuk memetakan potensi risiko penularan COVID-19 di moda transportasi KRL, kata dia, Apakah potensinya tinggi atau rendah. Kita harapkan setelah diterapkan PSBB, potensinya semakin rendah.

Setelah diterapkan PSBB, kata dia, diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi, untuk menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, sehingga risiko tertular dapat ditekan.

"Kalau tes swab ini berhasil, maka akan menjadi dasar pada pengambilan kebijakan untuk mengukur tingkat risiko penyebaran COVID-19 di Jabotabek," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tes SWAB Pemkot Bogor Potensi Covid-19 Wakil Wali Kota Dedie A Rachim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Warga Sukajaya Khawatir Longsor Susulan Mall Boxies 123

PKL di Jalan Ardio Bogor Akan Segera Direlokasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi