Google Doodle Hari Ini Hadirkan Game Populer Coding

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam mendukung gerakan stay at home selama pandemi Covid-19, Google menghadirkan salah satu permainan populernya melalui doodle hari ini, Senin (27/4/2020).

Google mengajak pengguna internet untuk menghilangkan rasa bosan lewat bermain game. Game yang dihadirkan Google pada doodle hari ini adalah sebuah permainan yang pernah populer pada 2017 lalu berjudul Coding.

Baca Juga:  Muhadjir Effendy Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi 5-7 April 2024

Game tersebut awalnya dibuat untuk memperingati 50 tahun bahasa coding anak-anak. Doodle ini dapat ditemukan ketika pengguna mengakses laman utama Google.

“Selama pandemi Covid-19 melanda dunia, masyarakat dan keluarga pun banyak menghabiskan waktu di rumah. Oleh karena itu, kami kembali menghadirkan seri doodle berisi game interaktif populer,” tulis Google dalam laman resminya.

Baca Juga:  Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Jadi Pembina Apel di Sekolah

Ketika doodle tersebut di-klik, maka pengguna bisa akan disuguhi sebuah karakter berupa seekor kelinci putih berbentuk ala animasi Minecraft.

Misi utama dalam game ini ialah mengumpulkan wortel dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya. Cara memainkannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan perintah berupa sejumlah kode yang berbeda.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Ini Instruksi Wali Kota Bogor kepada RT/RW

Dengan begitu, kelinci tersebut dapat bergerak sesuai dengan perintah yang telah dimasukkan berdasarkan bahasa pemprograman yang dibuat untuk anak-anak. (Red)