aqua

Ini Kata Peneliti Waktu Berakhirnya Covid-19 Di Indonesia

Malaysia akan lebih dulu mengakhiri wabah Corona yaitu pada 6 Mei.

Ilustrasi- Berakhirnya Covid-19. (Foto: ddi.stud.edu.sg)

JABARNEWS | BANDUNG - Para ilmuwan di Universitas Teknologi dan Desain Singapura (SUTD) memprediksi wabah COVID-19 di Indonesia akan kelar bulan Juni nanti. Data tersebut berasal dari Singapore University of Technology and Design (SUTD) yang mengungkap prediksi akhir dari wabah covid-19 di sejumlah negara. Indonesia diprediksi berakhir pada 6 Juni mendatang.

Data tersebut menggunakan artificial intelligence (AI) yang berbasis pada model matematika tipe susceptible-infected-recovered (SIR).

Baca Juga:

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus

Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona



Model SIR ini diregresikan dengan data dari berbagai negara untuk memperkirakan kurva siklus hidup pandemi dan memperkirakan kapan pandemi tersebut akan berakhir di masing-masing negara dan dunia, dengan menghimpun data terbaru dari Our World in Data.

Khusus untuk Indonesia, STUD menyampaikan pandemi akan berakhir sekitar tanggal 6 Juni 2020. Adapun puncak pandemi, SUTD memprediksi sudah terjadi sekitar tanggal 19-21 April 2020 lalu.

Menurut data yang dimuat pada Sabtu, 25 April 2020, jika dibandingkan dengan negara tetangga, Malaysia akan lebih dulu mengakhiri wabah Corona yaitu pada 6 Mei. Menyusul Singapura yang diprediksi berakhir pada 4 Juni.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kata Peneliti Waktu Berakhir Virus Corona Covid-19 Wabah Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi