Rekomendasi Game PC Ini Cocok Buat Ramadhan di Rumah Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Bermain game PC dapat menjadi pilihan hiburan saat bulan ramadahan terutama untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa atau ngabuburit di rumah.

Ramadhan di rumah saja juga menjadi sarana mempererat hubungan keluarga. Terlebih, sore hari menjadi saat yang tepat untuk berkumpul setelah orang tua sibuk bekerja dari rumah dan anak-anak belajar dari rumah.

Berikut rekomendasi game PC untuk hiburan di rumah saat Bulan Ramadhan, simak !

Game adu kecepatanRekomendasi game di genre ini antara lain “Need for Speed” dan “Forza” milik Microsoft, yang tersedia di Windows Store untuk Windows 10.

Game Forza Game Forza memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi alam bebas, sehingga selain menjadi alat untuk menunggu berbuka puasa, juga menjadi wahana rekreasi saat harus berada di rumah saja.

Baca Juga:  Darurat Covid-19, Desa Hanjuang Garut Gunakan ADD Bantu Penuhi Pangan

Game simulasi

Game simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga juga menjadi rekomendasi untuk menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib. Salah satu game di genre ini adalah The Sims.

Menariknya, belum lama ini pemain game ini telah membangun replika rumah di film pemenang Oscar “Parasite” dalam The Sims 4. Simkoongarchitect mengunggah langkah-langkah dalam membangun rumah virtual “Parasite.”

Selain The Sims, Anda juga dapat memainkan Minecraft. Dalam game ini Anda dapat membangun berbagai hal, mulai dari yang paling sederhana seperti rumha hingga yang paling megah seperti istana.



Game sepak bola


Permainan sepak bola selalu menyenangkan, terlebih saat pandemi seperti saat ini di mana jadwal pertandingan bola ditangguhkan dan harus di rumah aja, main bola secara online menjadi salah satu alternatif.

Baca Juga:  Jika Diijinkan GTPP Covid-19, 64 Persen SD di Karawang Siap Sekolah Tatap Muka

Sejumlah game PC yang dapat menjadi obat rindu histeria pertandingan bola sekaligus untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa antara lain “Pro Evolution,” “FIFA,” serta “PES 2020,” yang memenangkan game olahraga terbaik dalam pameran game E3 2019.

PES 2020, yang dikembangkan oleh Konami dan membutuhkan sistem operasi Windows 7, itu dapat dimainkan secara offline dengan lawan komputer, atau bisa juga dimainkan bersama teman tanpa koneksi internet dari PC yang sama, atau juga dimainkan online ntuk melawan para pemain di seluruh dunia.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Serdang Bedagai Gelar Operasi Yustisi

Game MOBA

Game perang online menjadi salah satu genre yang paling banyak dimainkan. Tidak hanya seru, game dengan jenis muliplayer online battle arena (MOBA) itu juga dapat dimainkan bersama teman-teman dengan membentuk tim untuk melawan musuh.

Sejumlah game rekomendasi di genre ini ada “Call of Duty: Warzone,” “PUBG,” “Fortnite,” “League of Legends” dan “Dota 2.” (Red)