aqua

Kabar Baik untuk Warga Desa Miskin yang Tak Punya KTP

Terkait penerima BLT Dana Desa.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di Gedung BNPB, Jakarta, Minggu (19/4/2020). (Foto: Dok. Kemendes)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) memastikan masyarakat desa yang terdampak virus corona segera mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar mengatakan, warga desa yang tidak memiliki KTP tetap mendapat kesempatan yang sama dalam mengambil BLT Dana Desa.

Baca Juga:

Info Terbaru Syarat Pencairan Dana Desa

Instruksi Menteri Terkait BLT Dana Desa Diterbitkan, Ini Isinya



"Ketika tidak punya NIK, maka tidak harus dipaksakan untuk urus NIK dulu baru dapat BLT dana desa, tetapi tetap dicatat dan alamat ditulis selengkap-lengkapnya sebagai bagian untuk pertanggungjawaban," katanya dalam konferensi video, Senin (27/4/2020).

Setiap warga desa yang mendapatkan BLT dana desa akan merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Data tersebut untuk mengetahui masyarakat tersebut sudah mendapat bantuan sosial (bansos) atau belum.

Pasalnya sudah banyak masyarakat kelompok miskin yang tercover program perlindungan sosial seperti PKH, kartu sembako, dan lainnya. Sehingga mereka tak lagi mendapat BLT Dana Desa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Warga Desa Warga Miskin BLT Dana Desa Kemendes PDTT Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Dampak Corona Bantuan Covid-19 Dana Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPMD Purwakarta: BLT Dana Desa Berupa Uang, Bukan Sembako

Mendes PDTT: BLT Dana Desa Sudah Mulai Disalurkan

Penjelasan Mendes PDTT Tentang BLT Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi