Berikut Ini Menu Sahur Sehat Yang Bisa Diterapkan Sebulan Penuh

Jika asal memilih menu, risikonya mudah lemas dan ngantuk.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Memilih menu makanan sahur sangat penting bagi mereka yang menjalani puasa. Memilih makanan yang tepat adalah kunci agar puasa Anda lancar.

Jika asal memilih menu, risikonya mudah lemas dan ngantuk. Tentu ini akan mengganggu aktivitas Anda, bukan? Anda harus tahu juga panduan puasa yang baik.

Baca Juga:

Jaga Kebugaran Saat Puasa, Ini Yang Dilakukan Anggota Polres Purwakarta

Tetap Semangat, Perkuat Amalan Ini Pada Minggu Terakhir Bulan Puasa



Menyiapkan makan sahur di pagi buta memang sebuah tantangan bagi para ibu rumah tangga. Bukan tidak mungkin ibu menyiapkan menu sahur yang sehat bagi keluarga. Memang banyak tersedia makanan instan yang cepat disajikan, namun kandungan nutrisi perlu dipertanyakan.

Pentingnya sahur saat puasa karena bisa memberi Anda tenaga, sebagai sumber energi utama untuk tubuh selama puasa, terutama jika makanannya mengandung kaya karbohidrat yang diserap perlahan-lahan.

Kemudian sahur juga membuat puasa lebih mudah dan melancarkan aktivitas, terhindar dari mual dan sakit kepala selama puasa dengan mengatur tingkat gula dalam darah, dan juga mengurangi rasa haus di siang hari serta melancarkan pencernaan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Menuu Sahur Sehat Bulan Puasa Sahur Bernutrisi Manfaat Sahur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ternyata Tidur Berlebihan Selama Ramadhan Tak Baik Untuk Kulit

Usai Sahur Jangan Langsung Tidur, Ini Alasannya

Yuk ! Atasi Lemas Saat Puasa Dengan Cara Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi