Puasa Bisa Bikin Kulit Awet Muda? Ini Penjelasnnya

Puasa memang dapat memacu produksi senyawa antioksidan.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Berpuasa ternyata dapat mendatangkan berbagai keuntungan. Salah satunya untuk detoksasi tubuh, hingga membuat kulit bersinar dan lebih awet muda.

Secara sederhana, puasa dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, risiko penyakit, memberikan lebih banyak energi, bahkan memperlambat penuaan kulit.

Baca Juga:

Menteri Eko: Saatnya Desa Berkontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Siloam Hospitals Purwakarta Jalin Silaturahmi melalui Buka Puasa Bersama



Melansir dari beberapa sumber, Senin (27/4/2020), puasa memang dapat memacu produksi senyawa antioksidan yang dikenal dapat mengurangi penuaan dan kerutan pada kulit. Namun, puasa juga harus dibarengi dengan mengonsumsi makanan bergizi yang cukup untuk menyehatkan tubuh dan menjaga kulit tetap sehat.

Selain itu, puas bisa memerangi bakteri jahat di usus yang bermanfaat untuk mengantisipasi peradangan hingga menyebabkan munculnya jerawat dan eksim.

Akar penyebab jerawat adalah peradangan pada tubuh, sehingga solusi terbaiknya adalah meningkatkan kesehatan usus dan mengembalikan keseimbangan microbiome.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Puasa Manfaat Puasa Bulan Ramadhan Kecantikan Kulit Puasa Bikin Cantik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Tingkatkan Sinergitas, Polsek Maniis Buka Puasa Bersama Masyarakat

Kapolda Jabar Buka Puasa Bersama Mahasiswa dan Pemuda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi