Ayo Kenali Bahaya Tethering Hotspot dari Smartphone

JABARNEWS | BANDUNG – Tethering Hotspot merupalan fitur berbagi WiFi dengan mudah melalui perangkat smartphone. Dibanding menggunakan modem, tentu tethering hotspot lebih simpel dan bisa dilakukan dimana saja.

Sebagian besar smartphone sekarang ini dapat digunakan untuk berbagi koneksi ke laptop atau tethering. Apalagi ketika pandemi sekarang ini dimana banyak dari kalian bekerja atau belajar dari rumah.

Hal tersebut memang memudahkan agar laptop Anda juga terhubung ke internet ketika tidak ada sambungan wifi. Meskipun demikian ada beberapa efek negatif yang ditimbulkan ketika Anda melakukan tethering.

Baca Juga:  Keren.. Jadi Daerah Pertama di Jabar, Kabupaten Bekasi Capai UHC

Dilansir Tech Tips, (27/4/2020) penggunaan theatring ke laptop dapat membuat tagihan data seluler Anda membengkak. Pasalnya data seluler digunakan untuk dua perangkat yang terhubung. Selain itu baterai ponsel Anda akan cepat terkuras. Anda menjadikan ponsel sebagai router. Selain itu saat tethering data pribadi Anda juga bisa bocor.

Baca Juga:  Polisi Tindak Sopir Truk Berusia 15 Tahun di Bogor

Supaya Anda merasa aman saat theatring, pastikan hanya menggunakan tethering bila perlu. Kemudian, hanya izinkan orang yang Anda percayai untuk terhubung. Pastikan Anda menyematkan password sebelum menyalakan tethering.

Ketika Anda membiarkan tethering lebih lama dari yang diperlukan, perhatikan perangkat apa yang terhubung. Jika Anda tidak mengenalinya, atau ada terlalu banyak, segera tutup hotspot seluler Anda.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Ingat Pesan Ibu Cegah Covid-19

Kemudian, jangan gunakan kata sandi yang sama untuk menambahkan lebih dari satu kali. Jika Anda mengizinkan seorang teman untuk menambahkan satu kali, dan mereka melihat bahwa ponsel Anda menyalakan hotspot, mereka cenderung untuk melanjutkan. Atau, jika koneksi disimpan, ponsel mereka mungkin terhubung bahkan tanpa mereka sadari. (Red)