Ayo Kenali Bahaya Tethering Hotspot dari Smartphone

Tethering data pribadi Anda juga bisa bocor.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tethering Hotspot merupalan fitur berbagi WiFi dengan mudah melalui perangkat smartphone. Dibanding menggunakan modem, tentu tethering hotspot lebih simpel dan bisa dilakukan dimana saja.

Sebagian besar smartphone sekarang ini dapat digunakan untuk berbagi koneksi ke laptop atau tethering. Apalagi ketika pandemi sekarang ini dimana banyak dari kalian bekerja atau belajar dari rumah.

Baca Juga:

Sembuh dari COVID-19, Bupati Aa Umbara Belum Beraktivitas Biasa

Emosi Dibentak Pelanggar Prokes, Satpol PP Kota Cimahi Pukul Sopir



Hal tersebut memang memudahkan agar laptop Anda juga terhubung ke internet ketika tidak ada sambungan wifi. Meskipun demikian ada beberapa efek negatif yang ditimbulkan ketika Anda melakukan tethering.

Dilansir Tech Tips, (27/4/2020) penggunaan theatring ke laptop dapat membuat tagihan data seluler Anda membengkak. Pasalnya data seluler digunakan untuk dua perangkat yang terhubung. Selain itu baterai ponsel Anda akan cepat terkuras. Anda menjadikan ponsel sebagai router. Selain itu saat tethering data pribadi Anda juga bisa bocor.

Supaya Anda merasa aman saat theatring, pastikan hanya menggunakan tethering bila perlu. Kemudian, hanya izinkan orang yang Anda percayai untuk terhubung. Pastikan Anda menyematkan password sebelum menyalakan tethering.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Smartphone Bahaya Hotspot Tethering Internet Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi