aqua

Terkait Pemberian Bansos dari APBD, Ini Kata Mensos

Memberikan keleluasaan kepada daerah.

Mensos saat memberikan keterangan pada pers, Senin (27/4/2020). (Foto: Setkab)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara menyampaikan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan keleluasaan kepada daerah menyangkut program-program bansos yang diambil dari anggaran daerah, baik Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, maupun APBD Kabupaten/Kota.

“Silakan, mereka punya kebijakan masing-masing. Tidak perlu ragu, tidak perlu takut, tidak perlu khawatir bahwa apabila ada 1 keluarga yang sudah menerima bansos dari pusat, apakah itu bansos dalam bentuk sembako apakah itu bansos dalam bentuk tunai, mereka takut kalau memberikan lagi bansos dari mereka,” ujar Mensos saat memberikan keterangan pers, Senin (27/4/2020).

Baca Juga:

Mensos RI Bersama Bupati Cianjur Pantau Penyaluran PKH serta BPNT

Plt Bupati Cianjur Pastikan Program Bansos Sembako Tepat Sasaran



Mensos mempersilakan dan tidak ada halangan sama sekali dari pemerintah pusat karena memang anggaran tersebut adalah anggaran dari daerah.

“Yang kami atur hanya seluruh bansos yang dari APBN. Tentunya kami harus atur supaya tidak tumpuk menumpuk dan kami juga suatu saat nanti bisa mempertanggungjawabkan akuntabilitasnya,” kata Mensos.

Jadi, Mensos mempersilakan daerah apabila ada program bansos yang menggunakan APBD daerah untuk menggunakannya dan tidak perlu khawatir maupun tidak perlu harus mengecek dulu datanya dengan pusat.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Menteri Sosial Mensos Bansos Bantuan Sosial APBD Dampak Covid-19 Virus Corona Juliari P. Batubara Kementerian Sosial Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mensos Usulkan Bentuk Tim Gabungan Usut Dugaan e-Warung Siluman

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi