Penting! 10 Pilar Tips Mengasuh Anak Selama Pandemi Covid-19

Orangtua harus membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu sebelum mengurus dan membahagiakan anak.

Ilustrasi mengasuh anak. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi virus corona telah mengubah kebiasaan masyarakat di seluruh dunia. Hal tersebut disebabkan selama masa pandemi ini, seluruh warga harus berada di rumah.

Perubahan ini mungkin sebagian orang mulai merasa mengalami emosi negatif dapat menimbulkan kecemasan dan stres, sehingga orangtua harus bekerja lebih keras untuk membuat anak merasa aman dan nyaman.

Baca Juga:

Kemenag Purwakarta: Jangan Khawatir Pelayanan Nikah Tetap Optimal

PHRI: Bisnis Hotel di Kota Bogor Hadapi Kondisi Terburuk



Terutama dalam hal mengasuh anak bukan pekerjaan mudah, terlebih di tengah pandemi di mana buah hati tak bisa leluasa bermain di luar rumah dan bertemu teman-temannya.

Spesialis psikolog anak dari SOS Children's Villages International, Teresa Ngigi, menegaskan bahwa orangtua harus membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu sebelum mengurus dan membahagiakan anak.

"Emosi dapat lebih menular daripada virus corona. orangtua yang bahagia dapat membuat anak-anak mereka bahagia juga. Jaga diri dan perhatikan kesehatan pikiran sendiri terlebih dahulu, dengan begitu, anak-anak juga akan baik-baik saja," kata Teresa dalam keterangan resmi, Selasa (28/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Pandemi Corona Tips Mengasuh Anak Belajar Dirumah Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi