Sepekan PSBB di Bandung, Kesadaran Masyarakat Meningkat

Selain menjalankan protokol kesehatan, peraturan lalu lintas harus tetap diperhatikan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Memasuki hari ke-6 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya, kesadaran warga Kota Bandung untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini mulai meningkat.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menerangkan salah satu indikatornya dapat terlihat berkurangnya pergerakan manusia di ibukota provinsi Jawa Barat tersebut.

Baca Juga:

SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa, 29 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 30 Januari 2019



"Pada hari pertama penerapan PSBB jumlah kendaraan yang masuk Kota Bandung mencapai 57.000 kendaraan dan meningkat 100.000 di hari kedua PSBB. Tingginya pergerakan warga tersebut diduga karena banyaknya warga yang melakukan silaturahmi menjelang bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Bayu Catur Prabowo menambahkan, angka tersebut berkurang drastis pada hari ketiga penerapan PSBB yang mencapai 43.000 kendaraan termasuk hari keempat dan hari kelima. Selain hilir mudik warga yang menurun, kesadaran masyarakat juga dinilai meningkat dengan menggunakan Alat Pelindung Diri.

“Ketika melihat di lapangan masih ada kesadaran di masyarakat yang masih belum sempurna. Saya mengimbau kepada pengendara roda dua untuk selalu menggunakan masker dan sarung tangan dan pelarangan untuk berboncengan,” ucap Bayu Catur Prabowo saat ditemui di Kota Bandung, Senin (27/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penerpan PSBB PSBB Bandung Raya Polrestabes Bandung Bayu Catur Prabowo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 31 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 1 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi