Pemkab Sukabumi Jamin APD Mencukupi Hingga Tingkat Puskesmas

Pihaknya juga menjamin APD di setiap fasilitas pelayanan kesehatan selalu tersedia

Alat Pelindung Diri. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid memastikan, ketersediaan alat alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di tengah wabah Covid-19 dipastikan aman dan mencukupi hingga tingkat puskesmas.

APD yang tersedia saat ini berasal dari bantuan dari komunitas, individu, organisasi dan elemen masyarakat lainnya serta pengadaan langsung oleh menggunakan dana APBD Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga:

Addendum Berakhir, Pembangunan Gedung Farmasi Sergai Tidak Rampung

Pemulangan WNI Diamond Princess, Emil: Jumlah Warga Jabar Belum Tahu



"APD yang kami sediakan tidak hanya untuk tenaga medis yang merawat dan mengobati pasien terduga dan positif COVID-19 di rumah sakit rujukan, tetapi disebar hingga petugas kesehatan di tingkat kecamatan," kata Harun Alrasyid di Sukabumi, Selasa (28/4/2020).

Pihaknya juga menjamin APD di setiap fasilitas pelayanan kesehatan selalu tersedia, karena bisa saja tenaga medis yang bertugas di puskesmas menjemput warga terduga tertular virus mematikan ini untuk dibawa ke rumah sakit agar bisa dilakukan isolasi khusus, perawatan dan pemeriksaan COVID-19.

"APD tersebut sangat penting bagi tenaga medis yang bertugas merawat pasien terduga maupun positif terinfeksi virus corona, apalagi sudah ada beberapa dari mereka yang terpapar COVID-19 dan sudah menjalani isolasi," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Alat Pelindung Diri Pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Sukabumi Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bikin Kacau, Facebook Larang Iklan Klaim Obat Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi