Ini Dia Kades Viral Protes Presiden Dan Gubernur Akhirnya Minta Maaf

JABARNEWS | BANDUNG – Secara terbuka Kades Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat Indra Zainal meminta maaf kepada pemerintah pusat, dan provinsi atas tidakannya yang mengeluh soal bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak virus corona (Covid-19).

Ia mengakui bahwa tindakannya yang mengeluhkan soal bansos dari Pemprov Jabar tersebut pada hari Senin (27/4/2020) dan viral di media sosial untuk kepentingan masyarakat yang dia pimpin.

Baca Juga:  Tadabur Papatah Ki Semar Konci Hirup Tenang Jeung Damai

“Pada yang terhormat, Bapak Presiden Jokowi, pada yang terhormat Bapak Menteri Desa, kepada yang terhormat Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, kemudian kepada yang terhormat Bapak Bupati Subang dan instansi terkait lainnya pada kesempatan ini saya akan mengklarifikasi pernyataan saya yang viral terkait bantuan yang bersumber dari Provinsi Jabar,” kata Indra Zainal dihadapan para wartawan, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:  Tinjau Jatiluhur, Emil Akan Percantik Kawasan dan Dorong Pengembangan Wisata

Dirinya mengakui, bahwa apa yang dilakukan itu hanyalah demi kepentingan masyarakat Jalancagak, dan umumnya masyarakat Subang. Ia juga mewakili kades yang sama-sama merasakan dampak dari pemberian bansos kali ini.

“Saya selaku Kades Jalancagak meminta maaf yang sebesar besarnya. karena ini untuk kepentingan masyarakat kami, dan umumnya masyarakat Subang. Bahwa saya hanya menyampaikan keluh kesah para kepala desa, yang intinya dalam membuat kebijakan harus dikaji secara matang,” katanya.

Baca Juga:  Selama PSBB, Ini 19 Titik Pemeriksaan di Kota Bandung

Seperti diketahui, video kritikannya terhadap kebijakan pemerintah dalam proses pembagian bansos bagi masyarakat terdampak corona menjadi viral. (Red)