Jangan Khawatir Jika Gagal Dapatkan Kartu Pra Kerja, Simak Info Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Denni Purbasari meminta masyarakat yang gagal mendaftar Kartu Pra Kerja untuk tidak khawatir.

“Kalau tidak mendapat di gelombang 1, 2, bisa ikut di gelombang 3 sampai 30 gelombang,” kata Denni dalam konferensi pers yang disiarkan di akun Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:  Mau Bayar Pajak Tapi Takut Corona? Gampang, Ini yang Harus Dilakukan

Denni mengatakan, pendaftaran Kartu Pra Kerja akan dibuka sampai pekan keempat November 2020. Pada gelombang pertama pendaftaran, sudah ada 168.111 orang yang telah menerima Kartu Pra Kerja.

Adapun gelombang kedua ada 288 ribu orang yang baru akan diumumkan sore ini. Gelombang ketiga yang akan dibuka sampai Kamis pekan ini, ditargetkan menerima 600 ribu orang.

Baca Juga:  Nasib Tak Jelas, Ribuan Buruh PT Dada Indonesia Bakal Ngadu Ke Kemenaker Dan Kedubes Korea

Denni meminta kesabaran masyarakat dan mengutamakan orang lain yang lebih membutuhkan atau terdampak akibat Covid-19. Di masa pandemi ini, pelatihan yang diikuti peserta Kartu Pra Kerja dilakukan secara online.

Baca Juga:  Sempat Meresahkan Insan Pers, Kapolri Cabut Telegram Larangan Media

Bagi yang ingin mengikuti pelatihan tatap muka, Denni menyarankan agar mereka mendaftar program ini ketika pandemi Covid-19 sudah selesai.

“Kalau Covid-19 sudah selesai, pola normal tatap muka akan dimulai,” ujarnya. (Red)