Live Stream Bandung 132 TV


Bupati Ciamis: Banyak Aturan Kementerian yang Saling Berlawanan

Terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

Bupati Ciamis Dr. H Herdiat Sunarya. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya meminta pemerintahan tingkat desa harus betul-betul mencermati berbagai macam aturan pemerintah pusat terkait penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Menurut Herdiat, banyaknya aturan yang diterbitkan Kementerian yang saling berlawanan, dan peraturan yang tidak terharmonisasi antara satu Kementerian dengan Kementerian lainnya dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Daerah harus lebih teliti dalam mengeluarkan kebijakan terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

Baca Juga:

Dian Octavia: Pentingnya Keamanan Mencegah Penularan Covid-19 di Tempat Kerja

Kasus Konfirmasi Positif Tembus 3 Juta, Jokowi Diminta Jadi Komandan Penanganan Covid-19



"Selaku pengelola pemerintahan tingkat daerah, kita ingin menyelesaikan permasalahan Covid-19 di daerah, tapi di satu sisi juga kita ingin mengikuti aturan yang ada, oleh karena itu jangan sampai kita jadi korban aturan dan ketentuan yang membingungkan, sudah ada 50 lebih aturan yang mengatur tentang Covid-19," kata Herdiat Aula Setda Ciamis, Selasa (28/4/2020).

Bupati Ciamis menyarankan agar para Menteri berkoordinasi dengan Menteri lainnya dalam mengeluarkan sebuah kebijakan agar linear dan universal membawahi semua aturan yang diterbitkan, jadi jangan sampai bertolak belakang satu sama lainnya.

"Masyarakat harus dilayani, kita ikuti aturan-aturan yang ada dengan penuh kehati-hatian dan perhatian dan kita tidak ingin setelah selesai pandemi Covid-19 ini harus berhadapan dengan KPK," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Ciamis Bupati Ciamis Aturan Kementerian Penanganan Covid-19 Penggunaan Anggaran Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jabar defisit Oksigen, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi