Banjir Landa Sejumlah Desa Di Kecamatan Cibeber Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Hujan deras disertai angin yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (28/4/2020) menyebabkan satu rumah warga ambruk.

Rumah yang ambruk tersebut diketahui milik Tiah (40) warga Kampung Pasir Wareng RT 03/07, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga:  Simak, Ini Info untuk Para Nasabah Bank Mandiri

Informasi yang diterima Jabarnews.com, hujan deras yang terjadi juga menyebabkan dua desa di Kecamatan Cibeber dilanda banjir.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa. Masih belum terdata semuanya, pasalnya ada beberapa titik lokasi terkena banjir,” kata Dikdik (45) salah seorang relawan warga setempat, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:  Cafe Ini Pasang Harga Kaki Lima hingga Garansi Rasa Makanan

Ia menyampaikan, sore itu memang hujan cukup deras yang menyebabkan banjir dan merendam sejumlah rumah dan Masjid, akibat dari air dari selokan naik ke badan jalan dan teras rumah warga.

Selain itu, terpantau pemukiman warga ada yang terpendam banjir. Seperti halnya di Kampung Cisalak Tengah, Desa Cisalak, dan Kampung Cibako, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber.

Baca Juga:  Waduh, Mantan Anggota DPRD Diamankan Warga Gegara Curi Pisang

“Saat ini, pihak BPBD Kabupaten Cianjur dan instansi terkait juga para relawan sedang mendata dengan turun langsung ke lokasi yang dilanda banjir,” ucapnya. (Mul)