Unisba Sisihkan Gaji Tenaga Pendidik Untuk Bansos Covid-19

Donasi semacam ini akan diberikan dalam beberapa tahapan kepada pensiunan dan pihak lainnya yang belum memperoleh bantuan.

Pihak Universitas Islam Bandung (Unisba) saat memberikan bantuan sosial (bansos) di RW 20 Kel. Tamansari Kota Bandung. (Foto: Dok. Unisba)

JABARNEWS | BANDUNG - Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga di tengah Covid-19 yang berada disekitar kampus.

Penyaluran tersebut diberikan kepada 106 orang diantaranya 45 orang warga RW 20 Kel. Tamansari Kota Bandung, 18 orang pensiunan Tenaga Pendidik (Tendik) yang tinggal di komplek Perumahan Unisba, 14 orang pedagang deret depan Kampus Unisba, serta Ustad dan Ustadzah. Adapun, bantuan yang diberikan pihak Unisba berupa sembako dan uang tunai.

Baca Juga:

Dinsos Cianjur Ajukan Bantuan Rehab Rutilahu 92 KK

Belasan Tahun Tinggal Dengan Ayam, Bupati Cianjur Salurkan Bantuan Rutilahu



"Terimakasih banyak kepada Bapak maupun Ibu Dosen serta Tendik yang sudah bersedia menyisihkan penghasilannya untuk donasi kepada para pihak yang membutuhkan. Total donasi pegawai melalui potong gaji bulan April mencapai Rp 32.225.000," kata Wakil Rektor II Unisba, Atih Rohaeti Dariah di Unisba, Bandung, Selasa (28/4/2020).

Selain itu, Unisba juga bekerja sama dengan Koperasi Karyawan dan Dosen (Kopkardos) untuk memberikan paket sembako bagi satpam dan Cleaning Service yang bekerja di Unisba. Total dana yang disalurkan tahun ini mencapai Rp.35.700.000.

Atih berharap, masyarakat yang menerima bantuan tersebut senantiasa diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi pandemi Covid-19. Rencananya, lanjut dia, donasi semacam ini akan diberikan dalam beberapa tahapan kepada pensiunan dan pihak lainnya yang belum memperoleh bantuan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bantuan Sosial Virus Corona Covid-19 Pandemi Corona Universitas Islam Bandung UNISBA Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polda Jabar Telusuri Dugaan Tipikor Bupati Bandung Barat

Plt Bupati Cianjur Tegaskan Bantuan KPM Jangan Disunat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi