Unisba Sisihkan Gaji Tenaga Pendidik Untuk Bansos Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga di tengah Covid-19 yang berada disekitar kampus.

Penyaluran tersebut diberikan kepada 106 orang diantaranya 45 orang warga RW 20 Kel. Tamansari Kota Bandung, 18 orang pensiunan Tenaga Pendidik (Tendik) yang tinggal di komplek Perumahan Unisba, 14 orang pedagang deret depan Kampus Unisba, serta Ustad dan Ustadzah. Adapun, bantuan yang diberikan pihak Unisba berupa sembako dan uang tunai.

Baca Juga:  Begini Imbauan Bupati Purwakarta Untuk Panitia Kurban

“Terimakasih banyak kepada Bapak maupun Ibu Dosen serta Tendik yang sudah bersedia menyisihkan penghasilannya untuk donasi kepada para pihak yang membutuhkan. Total donasi pegawai melalui potong gaji bulan April mencapai Rp 32.225.000,” kata Wakil Rektor II Unisba, Atih Rohaeti Dariah di Unisba, Bandung, Selasa (28/4/2020).

Selain itu, Unisba juga bekerja sama dengan Koperasi Karyawan dan Dosen (Kopkardos) untuk memberikan paket sembako bagi satpam dan Cleaning Service yang bekerja di Unisba. Total dana yang disalurkan tahun ini mencapai Rp.35.700.000.

Baca Juga:  Pulang dari Hajatan, 34 Warga Keracunan Makanan

Atih berharap, masyarakat yang menerima bantuan tersebut senantiasa diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi pandemi Covid-19. Rencananya, lanjut dia, donasi semacam ini akan diberikan dalam beberapa tahapan kepada pensiunan dan pihak lainnya yang belum memperoleh bantuan.

Sementara itu, penerima bansos yang merupakan pensiunan karyawan Unisba Kusmadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Unisba, khusunya para pimpinan yang masih peduli kepada pensiunan Unisba.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Infrastruktur di IKN Berjalan Baik

“Sangat membantu sekali karena saat ini dirumah terus, apalagi bantuannya itu memuaskan. Kan bagi pensiunan, ada yang masih aktif bekerja atau serabutan,” ucap Kusmadi.

Hal senada juga diungkapkan pengurus RW 20, Kuspriyanto yang mengungkapkan bantuan yang diterima akan diserahkan kepada jandan dan anak yatim piatu dilingkunagn RW 20 yang tidak terakomodir oleh pemerintah setempat.

“Semoga kebaikan ini menjadi maslahat. Aamiin,” singkat Yanto. (RNU)