Kabar Gembira Umat Muslim, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Dibuka Kembali

JABARNEWS | BANDUNG – Arab Saudi kembali membuka dua tempat paling suci dalam agama Islam, Masjidil Haram di Mekah dan Masjidil Nabawi di Madinah.

Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais mengumumkan kabar baik kepada umat Islam di dunia bahwa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah seperti biasanya.

Baca Juga:  Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Turun ke Jalan, Asa Apa?

“Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,” ujar Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais dikutip dari akun media sosial Haramain di Twitter, Rabu (29/4/2020).

Ia mengungkapkan bahwa pembukaan akses untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dilakukan dengan penghitungan cermat. Dikatakan Sheikh, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dibuka untuk Tawaf dan salat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Tiga Cara Mudah Laporkan Aksi Penipuan Online Yang Marak Terjadi

“Kita tidak terburu-buru untuk membuka Dua Masjid Suci karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita,” ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Baca Juga:  Anies Baswedan Janji Langsung Bereskan Masalah Pangan Jika Terpilih Jadi Presiden

Sheikh Al-Sudais mengajak semua umat Islam di dunia untuk terus berdoa melawan pandemi COVID-19.

“Kami meminta Muslim dunia untuk berdoa kepada Penjaga Dua Masjid Suci supaya dalam keadaan baik,” ujar dia.

Sebelumnya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ditutup untuk akses publik kegiatan ibadah sejak 20 Maret 2020. (Red)