Siswa SDN Sukamenak Gagal UTS Karena Banjir

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Derasnya hujan yang mengguyur sekitar wilayah Kota Tasikmalaya dini hari ini, Rabu (27/09/2017) menyebabkan tanggul sungai Daleum Suba.

Akibatnya dua kampung terendam banjir dengan ketinggian air di jalan utama hingga diatas lutut orang dewasa.

Bahkan Kampung Cihaji Kaler dan Cihaji Kidul, Purbaratu, Kota Tasikmalaya, terendam banjir, gara-gara tanggul sungai Daleum Suba tak jauh dari perkampungan itu jebol.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Kasus Ponpes Al-Zaytun Dilimpahkan ke Pemerintah Pusat

Dari pantauan jabarnews.com, terlihat warga hanya bisa pasrah, ketika air bercampur lumpur dari sungai masuk ke rumah dan menutup jalan utama setinggi 60 cm.

Sejumlah sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melintas terpaksa harus didorong, karena mesin mati akibat terendam banjir.

Baca Juga:  Peringati HUT TNI ke-72 Kodam III/Siliwangi Adakan Donor Darah

Selain itu, banjir juga merendam puluhan hektar sawah siap panen dan puluhan kolam milik petani ikan.

Kegiatan belajar mengajar di SDN Sukamenak 5 Purbaratu pun terpaksa diliburkan karena bangunan sekolah terendam banjir. Padahal hari ini memasuki hari ketiga Ujian Tengah Semester (UTS).

Warga kini dihantui ketakutan karena jika hujan terus mengguyur akan berdampak kian meluapnya sungai pembelah dua kecamatan ini.

Baca Juga:  Ini Tiga Nama yang Diusulkan Ridwan Kamil untuk Pj Wali Kota Cimahi

Jebolnya tanggul sungai diduga kuat dinding tanggul dibangun pengusaha secara asal asalan. Selain itu kawasan Purbaratu Tasikmalaya yang sejak dulu dikenal pruduktif pertanian, kini habis dibangun perumahan. Hingga beberapa aliran sungai kecil tertutup. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat