DPRD Jabar Cek Data Calon Penerima Bansos Covid-19 di Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Untuk memastikan bantuan sosial (bansos) dampak Virus Corona (Covid-19) tepat sasaran, anggota DPRD Jabar Irpan Haeroni melakukan pengecekan data di sejumlah tempat.

Kali ini, Irpan melakukan pengecekan data calon penerima bansos di Kantor Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga:  Kalah dari Irak, Erick Thohir Peringatkan Shin Tae-yong Jika Target di Piala Asia 2023 Tidak Tercapai

“Kunjungan ini untuk memastikan sudah tidaknya pendataan calon penerima bansos dilakukan khususnya di wilayah Kecamatan Sukatani ini,” kata Irpan di sela-sela kunjungannya, Rabu (8/4/2020).

Irpan mengatakan, saat ini seluruh anggota Komisi II DPRD Jabar melakukan kunjungan ke sejumlah tempat guna memastikan pendataan penerima bansos Covid-19 bisa selesai secepatnya.

Baca Juga:  Kemlu: Tidak Ada WNI jadi Korban Tsunami Tonga

Jika pendataan selesai, dipastikan bansos Covid-19 yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan pak Camat, Alhamdulillah pendataannya semua sudah ada di Dinas Sosial. Mungkin besok kita ke Dinas Sosial serta ada beberapa instansi yang harus kita pantau dulu sudah sejauh mana kesiapan sembako yang akan didistribusikan,” ujar Irpan.

Baca Juga:  PSBB di Jabar Diperpanjang Hingga 26 Juni, Berikut Alasannya

Sebagai penutup Irpan menambahkan, kunjungan ini juga untuk memastikan, calon penerima yang sudah didata sesuai kriteria yang sudah ditentukan pemerintah. (Adv)