DPRD Jabar Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menghindari terjadinya penularan virus corona (Covid-19), anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) meminta masyarakat untuk menjalankan imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

Irpan juga mengingatkan kepada semua masyarakat supaya tidak menganggap remeh keberadaan Covid-19 ini.

“Kita harus banyak belajar dari daerah dan negara lain yang lebih dahulu terpapar virus corona ini. Oleh sebab itu, patuhi protokol kesehatan jika mau keluar rumah dan protokol masuk rumah,” kata Irpan, Senin (20/4/2020).

Baca Juga:  Polres Majalengka Tangkap 3 Penadah, 17 Sepeda Motor Diamankan

Irpan meminta kepada masyarakat supaya menerapkan apa yang menjadi imbauan pemerintah kemudian diterapkan dan sosialisasikan semampunya minimal terhadap diri sendiri juga keluarga serta lingkungan setempat.

Baca Juga:  Berkat Aturan IMEI Ponsel Curian atau Hilang Bisa Diblokir

Menurut Irpan, apa yang menjadi imbauan pemerintah pada dasarnya tidak berat, misalnya menggunakan masker, menjaga jarak, tidak boleh berkerumunan untuk menghindari penyebaran wabah virus corona itu.

Selain itu, Irpan juga berharap, pelaku usaha, perbankan hingga kantor pemerintah di Jawa Barat juga menerapkan hal serupa.

Baca Juga:  BNNK Cianjur Sita 181 Kg Ganja Untuk Pesta Malam Tahun Baru

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, memeriksa suhu tubuh, tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

“Semua pihak harus saling bekerjasama, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat bisa ditekan semaksimal mungkin,” jelas Irpan. (Adv)