Entah Apa yang Merasuki Pemuda Ini Hingga Nekat Mencuri di Markas Asrama TNI

JABARNEWS | DEPOK – Entah apa yang merasuki pikiran MF (23), meski begitu, harus diakui dia bernyali tinggi. Pasalnya pelaku pencurian di rumah milik Aparatur Sipil Negara TNI di markas asrama TNI AD kawasan Cilodong pada Rabu (29/4/2020) dinihari.

Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab mengatakan tidak ada yang menyangka pelaku akan mengutil disana. Dirinya menambahkan peristiwa laporan kemalingan sekitar pukul 03.00 WIB pelaku memasuki rumah yang ditempati Wahyu, ASN TNI AD, namun aksinya tertangkap basah, MF (23) babak belur diamuk massa.

Baca Juga:  DPRD Karawang: Investasi di Karawang Alami Penurunan Karena Covid-19

“Aksi massa membuat pelaku babak belur lalu segera di bawa pos penjagaan anggota anggota kami dari Reskrim datang dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek,” ujarnya.

Baca Juga:  Penampakan Esemka Garuda 1 Terlihat Mewah

AKP Ibrahim Joao Sadjab mengungkapkan cara pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara panjat pagar lalu masuk lewat jendela.

“Korban mengetahui pelaku turun dari lantai atas setelah itu teriak maling mengundang massa langsung ditangkap,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku baru sekali mencuri dan terpaksa mencuri lantaran sulit memperoleh pekerjaan di tengah pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga:  Tak Disangka Ternyata Kurma Punya Efek Buruk Lho!

Perwira jebolan Akpol angkatan 2009 B menambahkan barang bukti yang telah diambil MF yaitu smartphone Xiomi hitam, dompet wanita warna merah berisi uang Rp.1 juta dan dokumen.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana diatas 5 tahun,” pungkasnya. (Red)